PROGRAM STUDI ILMU KELAUTAN MENUJU KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

klt

Sebagai implementasi dari Program Merdeka Belajar-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, penyelengara pendidikan tinggi Ilmu Kelautan (IK), Ilmu Teknologi Kelautan (ITK) dan Oseanografi (OSEA) di Indonesia, saat ini menginisasi program kurikulum merdeka belajar. Program ini akan melibatkan mahasiswa Program Studi (PS) IK, ITK dan OSEA yang ingin “merdeka” untuk mengambil mata kuliah lintas perguruan tinggi.

Rapat ketua Program studi se Indonesia telah dilaksanakan pada hari jumat 8 Mei 2020, yang salah satu rekomendasinya adalah setiap PS menawarkan matakuliah pilihan pada semester 6 yang bisa di programkan oleh seluruh mahasiswa PS IK, ITK dan OSEA di Indonesia. Sebagai tindak lanjut dari rekomendasi ini Staf Pengajar PS IK Unhas melaksanakan rapat dengan cara daring pada hari ini 18 Mei 2020.

Beberapa keputusan yang diambil dalam rapat tersebut adalah antara lain; PS IK Unhas akan berpartisipasi dalam kurikulum merdeka belajar , memformulasi ulang penyajian persemester mata kuliah pilihan yang akan ditawarkan pada kurikulum merdeka belajar dan menyiapkan mekanisme dan pesyaratan matakuliah yang akan ditawarkan pada kurikulum merdeka tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *