whatsapp-image-2018-02-12-at-09-28-26

AQUACULTURE OUTBOUND STUDENT EXCHANGE

Aquaculture Study Program, Fakulty of Marine Science and Fisheries, Hasanuddin University
Tokyo and Shizuoka, 15-23 January 2018

Aquaculture Outbound Student Exchange 2 (AOSE2) adalah program lanjutan dari Outbond Student Exchange (OSE) yaitu suatu program peningkatan dan pengembangan wawasan, ilmu pengetahuan dan teknologi para mahasiswa program studi budidaya perairan (PS BDP) khususnya ditingkat strata satu (S1). Program ini diinisiasi oleh Bapak Ir. M. Iqbal Djawad, M.Sc. Ph.D. sebagai Direktur Kemitraan Unhas bidang kerjasama luar negeri dan ibu Dr. Ir. Siti Aslamyah, M.Si., sebagai Ketua PS BDP serta Ibu Ir. Badraeni, M.P. dan Ibu Marlina Achmad, S.Si., M.Si., sebagai Koordinator dan Sekretaris Program OSE di tingkat PS BDP.
Pelaksanaan program OSE 1 sebagai perintis dimulainya kegiatan ini diawali dengan terpilihnya 5 (lima) orang mahasiswa PS BDP setelah melewati beberapa tahap seleksi dan didampingi oleh koordinator dan sekrearis program OSE tingkat PS BDP. Adapun tempat yang dikunjungi adalah Shizuoka University, Tokai University, dan Tokyo University of Marine Science and Technology (TUMSAT). Kunjungan ke tempat tersebut di atas untuk melihat sejauh mana pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah diterapkan dalam bidang akuakultur.
Pada pelaksanaan prgram AOSE 2 berbeda dengan OSE 1, kali ini diikuti oleh 17 mahasiswa dan 5 (ima) dosen pendamping termasuk koordinator dan sekretasi program OSE serta Direktur Kemitraan Unhas bidang kerjasama luar negeri. Tempat kunjungan AOSE 2 ini adalah Tokai University and Museum dan Shizuoka University di Shimizu, Fisheries Laboratory di Wotto, Lake Hammana di Bentenjima dan Suzuki Histry Museum di Hamamatsu dan KBRI di Tokyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *