Launching Buku Membangun Sumber Daya Kelautan Indonesia

Launching Buku Membangun Sumber Daya Kelautan Indonesia

Fakultas Kelautan lewat tiga guru besarnya kembali melaunching buku riset terbaru mereka yang berjudul “Membangun Sumber Daya Kelautan Indonesia.” Acara launching tersebut dilangsungkan di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Sabtu (31/8).

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Idrus A. Paturusi. “Saya melihat, lewat buku ini pengembangan bidang kelautan tidak boleh hanya sebatas paper saja. Mimpi-mimpi yang telah terangkai harus diwujudnyatakan. Khususnya di bidang sumber daya kelautan Indonesia,” tutur Idrus Paturusi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Panitia Dies Natalis Unhas ke-57, Prof .Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP. sekaligus Dekan Fakultas Kelautan Unhas. Sementara itu, beberapa dekan fakultas yang hadir dalam acara tersebut dihadiahkan buku-buku hasil karya Guru Besar Fakultas Kelautan.

Selaku Ketua Panitia dari Launching Buku Membangun Sumber Daya Kelautan Indonesia, Prof. Andi Niartiningsih menyampaikan, “Buku ini merupakan ide dan gagasan para guru besar Unhas, secara khusus dalam hal ini Kelautan dan Perikanan dalam menunjang kemajuan Unhas dengan berbasis pada kemaritiman”.

Buku tersebut berjudul “Membangun Sumber Daya Kelautan Indonesia”. Disusun oleh 3 guru besar Fakultas Kelautan, yaitu: Prof. Andi Iqbal Burhanuddin, M. Fish. Sc,. Ph. D., Prof. Dr. Ir. H. M. Natsir Nessa, MS., dan Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, MP.

“Harapan kami semoga buku ini bisa dibaca oleh banyak orang dan bisa mensinergikan Unhas sekarang ini dengan pembangunan sumber daya kelautan Indonesia kita,” tutur Niartiningsih kepada media.

Usai peresmian buku, acara dilanjutkan dengan rangkaian final lomba menyanyi antarmahasiswa, dosen dan pegawai se-Unhas dalam rangkaian Dies Natalis Unhas ke-57 tahun. Untuk selanjutnya, pengumuman pemenang lomba akan dibacakan di malam ramah tamah Dies Natalis Unhas ke-57. (Tian)

Pin on PinterestDigg thisShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on RedditEmail this to someonePrint this page

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*