BEM Perikanan dan Kelautan Unhas Bersatu

20131218_124832Mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan mendaklarasikan Pembentukan Lembaga Kemahasiswaan yang merupakan penyatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kelautan dan Perikanan, Rabu (18/12/2013) di Ruang Sidang FIKP Unhas. Acara tersebut dihadiri Dekan FIKP Prof Jamaluddin Jompa PhD serta mahasiswa FIKP. Koordinator Deklarator, Irfan S menyampaikan inisiasi pembentukam lembaga mahasiswa tingkat fakultas telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Namun, karena perbedaan pendapat dan sifat egoisme kelompok di FIKP membuat rencana tersebut sempat mengalami kendala.

“Dengan momen ini kesepakatan representatif mahasiswa FIKP kita adakan deklarasi supaya semua mahasiswa FIKP memiliki dasar atau acuan penyatuan lembaga dalam kongres yang bakal kami lakukan yang telah disepakati sebelumnya,” ujarnya. Di samping itu, penyatuan lembaga mahasiswa tersebut merujuk pada aturan Dikti yang menyatakan bahwa lembaga kemahasiswaan baik di tingkat fakultas maupun universitas hanya ada satu.Sementara itu, Dekan FIKP, Prof Jamaluddin Jompa, PhD mengatakan mahasiswa Kelautan dan Perikanan memang sebaiknya disatukan dalam satu lembaga kemahasiswaan yang berada dalam satu fakultas, meskipun secara historis keduanya sempat berpisah yang kemudian disatukan. Sehingga sulit untuk menyatukan keduanya kembali.

“Alhamdulillah ada kesadaran dari mahasiswa untuk bersepakat yang tentunya difasilitasi oleh pimpinan fakultas bukan berarti mengintervensi prosesnya dengan melakukan dialog. Akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk bersatu,”ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut didasarkan atas visi bersama untuk mengembangkan FIKP dengan rasa persaudaraan dan persatuan yang kuat untuk bersama-sama menghasilkan sesuatu yang besar.

“Saya berharap lembaga ini bisa menjadi besar yang sesuai dengan prosedur dan mengedepankan leadership untuk bersama-sama belajar berdinamika dalam sebuah organisasi,”tambahnya. (*)

Pin on PinterestDigg thisShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on RedditEmail this to someonePrint this page

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*